Selendang Doa Nasrani

//Selendang Doa Nasrani

Selendang doa Nasrani dipakai oleh para Imam dalam melayani. Selendang doa atau Tallit secara tradisi dibuat dan dipakai dalam pelayanan peribadatan. Dipasang mengalungi leher rohaniawan. Selendang doa ini dipakai bersamaan dengan Amik, girdle, jubah, dan juga jubah besar. Untuk Uskup (Ibrani: Mebaqqer), ditambah dengan Topi Uskup dan cincin. Semua memiliki arti rohani.

SELENDANG DOA NASRANI

SELENDANG DOA NASRANI

Ada 4 garis biru dan 3 garis biru dengan toral 7 garis. Angka 7 artinya adalah KESEMPURNAAN, angka 7 diambil dari 4 yang artinya adalah BUMI dan 3 yang artinya adalah SORGA. Angka 4 artinya Bumi karena mewakili 4 penjuru Bumi ke mana penginjilan tersebar. Sedangkan 3 adalah Aspek Keilahian, Bapa-Putra-Roh Kudus. Jadi, Selendang Doa Nasrani memiliki 7 garis yang diselempangkan ke leher artinya Tugas Imam adalah membantu menghubungkan Bumi dan Sorga, membantu menghubungkan jemaat dan Tuhan. Ini adalah tugas yang berat dan harus dipikul dengan sungguh-sungguh, tidak boleh main-main.

Mrk 13:27  Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung bumi sampai ke ujung langit.

Mat 28: 20 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Angka 7 mengandung arti juga sebagai lambang ke-7 Sakramen (Ibr: Qadishotim). Ada 7 Sakramen penting dalam Nasrani yaitu Baptis Air, Baptis Roh Kudus, Pengakuan Dosa, Perjamuan Suci, Pemberkatan Nikah, Pengurapan minyak bagi orang sakit, dan yang terakhir adalah Pentahbisan Keimamatan. Ke-7 Sakramen ini membantu jemaat untuk terus diSEMPURNAKAN dari waktu ke waktu. Imam memegang peran dalam hal ini.

Pakaian Imam Nasrani dalam Lemari

Pakaian Imam Nasrani dalam Lemari

Imam Nasrani memakai Selendang Doa dan Jubah Besar

Imam Nasrani memakai Selendang Doa dan Jubah Besar

 

___________________________________

header niko 728 x 90

By | 2018-02-08T08:42:03+00:00 June 25th, 2016|Update GNI|0 Comments