Pelayanan

/Pelayanan
Pelayanan 2018-02-08T08:41:57+00:00

PELAYANAN

Penatalayanan (Karya Keimamatan) dalam GNI terbagi menjadi 2 (dua), yaitu Pelayanan Peribadatan dan Non Peribadatan seperti yang diuraikan di tabel bawah ini:

NO PELAYANAN PERIBADATAN

PELAYANAN NON PERIBADATAN

1 Memimpin ibadah Shabbat Pekan Biasa. mengajar anak Sekolah Shabbat.
2 Memimpin sembahyang/tseloota harian. mengunjungi orang sakit.
3 Memimpin Perayaan-perayaan baik Minor mapun Mayor. menyediakan konseling pernikahan.
4 Memimpin 7 QADISHOTIM (Sakramen-sakramen) yang terdiri dari: Qurbana Qadisha  (ekaristi), Baptisan Kudus (air), Peneguhan (mshikna/krisma dan pemeteraian) atau disebut juga dengan Baptisan Roh Kudus, Penebusan dosa & pengampunan, Pernikahan Kudus, Pengurapan Minyak (bagi orang sakit), dan Tahbisan Kudus (pewartaan dan salib). menggubah lagu (musik) modern dan tradisional.
5 Memimpin pelayanan ritual kematian. mengajar (Kursus Kitab Suci dan Seminari).
6 Memimpin pelayanan ritual kelahiran. pelayanan literature (dipilih khusus oleh Mebaqqer untuk pelayanan media dan literatur seperti: majalah, traktat, pamflet, dll.
7 Memimpin pelayanan ritual melepas dan mengikat danQADISHOTIM (sakramen-sakramen) lainnya. Tim Penerjemah Kitab Suci Peshitta (dipilih khusus oleh Mebaqqer bagi jemaat yang memiliki talenta di bidang bahasa, baik itu Aramaic, Ibrani, Inggris, dan Bahasa Indonesia untuk menerjemahkan Peshitta Aramaic-Inggris).
8   Tim Penerjemah Buku-buku Rohani dan Materi-materi Seminari (dipilih khusus oleh Mebaqqer bagi jemaat yang memiliki talenta di bidang bahasa Inggris).
9   melakukan dialog antarumat beragama.
10   melakukan pelayanan social.
11   mengadakan seminar-seminar.