Ex Pemimpin Mesianik dari Belanda di Baptis di GNI

//Ex Pemimpin Mesianik dari Belanda di Baptis di GNI

header niko 728 x 90

Pada hari Kamis, 14 Juli 2016, Uskup Christian Boreel membaptis beberapa ketekumen di Jakarta. Baptisan adalah termasuk sakramen (Qadishot) di dalam ajaran Nazarene. Baptisan adalah pintu masuk ke dalam Perjanjian Baru. Ini sama seperti pencangkokan.

Rom 11:17  Karena itu apabila beberapa cabang telah dipatahkan dan kamu sebagai tunas liar telah dicangkokkan di antaranya dan turut mendapat bagian dalam akar pohon zaitun yang penuh getah,

yang dimaksudkan dengan:

‘beberapa cabang’adalah keturunan Israel. Yg dimaksudkan ‘tunas liar’ adalah umat percaya khususnya Non Yahudi. Dan yang dimaksudkan oleh ‘pohon zaitun yang penuh getah’ adalah Maran Yeshua sendiri. Jadi semua harus di’sambung’ kepada Yeshua sang sumber pengajaran dan kehidupan.

BANNER FREE MEMBER

Ibu Erna Tan saat dibaptis memasuki usia ke 81 tahun. Beliau berdomisili di Belanda dan masih antusias untuk mengikuti ritual ini. Sebenarnya beliau sudah merencanakannya sejak tahun lalu namun karena Uskup Nicholas sakit dan karena alasan lain pembaptisannya baru bisa dijalankan di bulan Juli 2016 ini.

Dalam pelayanannya di tahun 2000-an, beliau membawa ajaran Mesianik Judaism ke Indonesia setelah belajar dari beberapa Rabbi Yahudi Mesianik di Belanda. Beberapa rohaniawan yang merespon pengajaran baru ini saat itu, sekarang sudah menjadi gembala di gereja-gereja Kristen Mesianik. Pak Benjamin Obajah dan pak Teguh Hindarto termasuk dua tokoh Kristen yang sempat berada di bawah pengajarannya.

Sejak pertemuan beliau dengan Uskup Nicholas yang saat itu masih berada di bawah jurisdiksi AoJ, beliau memutuskan untuk belajar di bawah Mar Nicholas. Kendati berdomisili di Belanda, beliau cukup intens belajar via email dan menjadi sosok teladan bagi jemaat dan ketekumen Nasrani Indonesia.

By | 2018-02-08T08:42:02+00:00 July 17th, 2016|Update GNI|0 Comments